You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Senin, 21 Mei 2012

Berdamai dengan Diri Sendiri

Mei 2012

Setiap orangtua mendambakan anaknya memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan mereka. Orangtua ingin anak-anaknya punya kesempatan yang lebih banyak dibanding dirinya, menghadapi sedikit kesulitan, dan tidak bergantung pada siapapun. Orangtuapun mengantungkan harapan tertinggi pada anak-anaknya. tidak jauh berbeda dengan orang tuaku. Ayahku ingin agar aku memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan kehidupannya saat ini. Dia ingin aku lebih bahagia dibanding yang lalu. sedang ibuku ingin aku dekat dengannya dulu sebelum nantinya aku memiliki kehidupanku sendiri. bersama orang yang tepat dan yang mampu membawaku menyusuri jalan yang telah Allah persiapkan untukku. 

Harapan mereka wajar, namun terkadang cara mereka mewujudkan keinginannya kurang sesuai dengan jalan pikiranku sendiri. Aku punya jalan pikiranku sendiri, aku punya harapanku sendiri yang ingin kuwujudkan, dan aku punya jalan hidupku sendiri yang ingin aku tempuh dengan caraku sendiri. Apakah aku terlalu egois sebagai seorang anak?? ataukah aku yang tidak tahu diri hingga aku tidak sadar bahwa ini yang terbaik untukku? Aku paham, tidak ada orangtua yang ingin menjerumuskan anaknya.  Tapi aku ingin menyusuri jalan yang sudah aku rancang sendiri... Masih bisakah???


Saat ini, aku sedang mencoba mendamaikan antara keinginanku sendiri dengan keinginan mereka. walaupun aku merasa sulit, dan ini berat untuk kujalani. tapi aku tetap mencoba. Aku mulai melepaskan apa yang nyaman untukku di sana, dan memulai yang baru di sini. 
Aku masih harus berusaha menyesuaikan diri dengan semua keadaan ini.. tinggal belajar ikhlas dan makin ikhlas lagi.. semoga ini jalan yang Kau Ridhoi ya Allah.... Aminnn

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar